Post Top Ad

2/08/2017

Merawat wajah dan rambut dengan VCO

Di negara barat, minyak kelapa jenis virgin (didapat dari santan kental yang diaduk lalu dipisahkan minyaknya tanpa dipanaskan) atau di Indonesia disebut VCO (virgin coconut oil) sangat populer untuk merawat masalah kulit dan rambut.




Natural, murah, mudah. Tapi mungkin masalahnya ada yang gak nyaman dengan rasa berminyak, atau baunya.

Bila dibiasakan VCO bisa membuat kulit wajah cerah, lembab, kenyal, rambut juga lebih kelihatan sehat dan terawat. Menghemat banyak uang daripada ke klinik perawatan, selain itu juga tanpa efek samping. Tapi tentu perlu sedikit pengetahuan bagaimana menggunakannya.

Untuk wajah:

VCO digunakan untuk membersihkan wajah. Simpel banget, gunakan kapas lalu oleskan VCO ke wajah lalu bersihkan wajah dengan sabun yang dibuat dari VCO.





Optional:

Untuk wajah berjerawat, gunakan masker yang ditambah kapsul bubuk gamat

Sebelum membersihkan wajah dengan VCO, oleskan minyak kastor, terutama alis, bulu mata agak ditebalkan. Sisanya oleskan ke seluruh wajah. Minyak kastor bermanfaat memperbaiki jaringan kulit dan menebalkan alis dan bulu mata.

Gunakan masker VCO ditambah soda kue sebentar, lalu bersihkan dengan sabun dari VCO


Untuk rambut:

Teteskan VCO di sisir (sebaiknya berbahan alami seperti kayu atau tanduk) lalu disisirkan ke rambut. Rambut akan lebih mudah disisir. Bila kelihatan terlalu berminyak campurkan minyak esensial, sisirkan pada malam hari sebelum tidur dan biarkan meresap. Sebaiknya keramas dengan shampo tanpa deterjen atau rendah deterjen. Gunakan shampo sedikit saja sekitar 1 sendok teh lalu dibilas dengan aliran air kecil. Air sebaiknya disaring dengan karbon aktif.




Optional:

Bila ingin tidak terlalu berminyak gunakan VCO ditambah minyak esensial.

Sebelum keramas, pada kulit kepala pijatkan minyak castor untuk kulit kepala, lalu oleskan VCO pada batang rambut. Minyak kastor bermanfaat menyuburkan rambut.


Untuk melihat daftar harga produk skincare dan haircare mengandung VCO dari Virgin Natural Cosmetics silakan klik gambar di bawah ini




PEMESANAN VCO DAN SABUN DARI VCO

SMS  ; 0857 4360 7423
WA    ; 0878 3949 1099
2/08/2017 / by / 1 Comments

1 comment:

impotence said...

This is a very good tip particularly to those fresh to the blogosphere. Brief but very accurate information… Appreciate your sharing this one. A must read article!